Langsung ke konten utama

More Than My Expectation

Dari tahun 2016 niat untuk melanjutkan kuliah tingkat Magister Program Pascasarjana di jurusan Teknologi Pendidikan sudah sangat terbersit, namun dengan beberapa kendala dan pertimbangan akhirnya keinginan tersebut baru bisa terealisasikan di tahun 2018. Syukur Alhamdulillah tak pernah henti mengiri setiap langkah, karena berada di titik ini adalah anugrah tak terhingga yang Alloh berikan, dan semoga semua yang dilalui ini selalu dalam  RidhoNya. Amiin.
Terima kasih tak terhinggapun tak pernah terlewatkan walau hanya sehela nafas untuk Orangtua yang dari tahun 2016 pun tak pernah henti memberi dukungan baik moril maupun materil. Semoga Alloh senantiasa membalasnya dengan sebaik-baiknya pembalasan.
Dan mengenai jalannya perkulihan selama satu semester ini, so far so good. tidak ada kendala berarti, hanya saja pengaturan waktu antara jam kerja juga tugasnya dan jam kuliah juga dengan tugas-tugasnya. 
Tentunya bantak sekali ilmu, pengalaman, pengamalan yang di dapat dari masa belajar ini, dari Mata Kuliah Teori Pembelajaran, Landasan Pembelajaran, Pengembangan Kurikulum, Landasan Teknologi Pendidikan, Desain Pembelajaran dan Dasar -Dasar Multimedia. Namun dari sekian banyaknya Mata Kuliah yang dipelajari di semester ini, Dasar - Dasar Multimedia lah yang dengan kekhasannya memberikan pengalaman dan mengemalan berbeda, mungkin dari segi cabang ilmu itu sendiri yang memerlukan dan diperlukan dalam kehidupan kiat di era digital ini. 
DDM, begitu singkatan untuk Mata Kuliah ini adalah cabang ilmu yang tak pernah lepas dari profesi saya sebagai Guru TIK di Sekolah Menengah Atas namun ternyata banyak sekali hal yang belum diketahui atau terlalu malas untuk mencari tahu, memaluli paksaan demi paksaan (tugas) akhirnya melahirkan kebutuhan yang tak terhingga sebagai bekal pribadi menghadapi pembelajaran sesungguhnya di dalam kelas. Semua curahan kata terima kasih tak akan pernah mampu membalas jasa dan kebaikan Pengampu Mata Kuliah ini, Dr. H. Hudiana Hermawan, M.S. Semoga Alloh senantiasa mencatatkan amal jariyah ilmu yang indah. Amiin.
Terakhir, teman - teman seperjuangan yang berjumlah 37 orang. Terima kasih atas warna lain dalam hidup yang telah kalian berikan. Semoga selamanya kebersamaan ini membuahkan hasil manis. Amiin.
Tekpen '15. Sukses! 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dasar Dasar Multimedia (UTS)

1. Teks merupakan salah satu media utama yang diperlukan dalam sesebuah perisian multimedia sama ada sebagai menu utama, sistem navigasi (navigation) ataupun bagi tujuan penyampaian sesuatu isi kandungan perisian. Sebagian besar multimedia menggunakan teks karena sangat efektif untuk menyampaikan idea tau panduan kepada pengguna.teks merupakan bentuk data multimedia yang mudah disimpan dan dikenali, serta file teks mempunyai struktur yang sederhana. Teks biasanya mengacu pada kata , kalimat, alinea, sesuatu yang tertulis atau ditayangkan. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan teks dalam suatu aplikasi multimedia yaitu: • Gunakan huruf (font) yang sesuai dengan tema aplikasi multimedia yang akan dibuat • Pastikan huruf (font) yang digunakan tersedia dikomputer yang lain. • Pemilihan bentuk dan warna yang sesuai dengan tema aplikasi multimedia yang akan dibuat. • Pastikan teks tersebut dapat dibaca. • Usahakan ringkas dan padat. Namun dalam teks mempunyai

Cara Menambahkan Teks ke PowerPoint & Membuat Efek Teks

Suatu Teks pada Presentasi Powerpoint adalah salah satu point penting. Mengapa? Karena teks berguna sebagai navigasi yang sangat penting dalam presentasi. coba sobat bayangkan jika tidak ada satu teks pun dalam presentasi sobat, pasti audiens / orang yang melihat presentasi sobat akan sulit mencerna isi dari presentasi sobat. Pada kali ini penulis akan memberikan sebuah tutorial tentang cara memasukan teks ke slide powerpoint secara sederhana pada aplikasi microsoft power point pada windows 7, selamat menyimak :) Cara menambahkan teks pada power point  Setelah membuka aplikasi powerpoint klik insert kemudian text pada bagian toolbar atas kemudian ketik teks yang akan di tambahkan pada powerpoint setelah mengklik pada bagian slide nya Bagaimana cara customize teks yang sudah kita ketik pada slide tersebut?   Kita bisa blok terlebih dahulu teks yang sudah kita ketik tadi kemudian klik pada toolbar bagian atas untuk pilihan jenis font yang ingin di gunakan juga size font

VIDEO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN

VIDEO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Dunia pendidikan selalu berkembang seiring dengan berkembangnya dunia . Begitu juga dengan sarana dan prasarana pendidikan semakin memadai dan semakin lengkap. Jika dulu sekolah-sekolah menggunakan sarana yang seadanya, sekarang sudah semakin lengkap. Sehingga pembelajaran dapat terlaksana dengan maksimal. Demikian juga media yang dipakai dalam proses belajar mengajar semakin kompleks. Perkembangan teknologi pada akhirnya juga merambah kepada dunia pendidikan. Banyak sekolah yang sekarang memakai teknologi ini untuk memperlancar pembelajaran di sekolah.Teknologi dalam pembelajaran bisa menjadi sarana pembelajaran, metode atau media dan sebagai sumber belajar bagi peserta didik. Sebagai sarana teknologi merupakan alat untuk memperlancar pembelajaran. Sebagai metode atau media teknologi sebagai inovator agar pembelajaran menjadi lebih menarik.Sedangkan sebagai sumber belajar tekonologi sebagai salah